03 Oktober 2017

Keutamaan Herbal Sunnah

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabbda :
Allah tidak akan menurunkan penyakit, kecuali menurunkan obatnya, maka berobatlah [HR Ibnu Majah] 

Dari berbagai macam obat yang Alloh sediakan dimuka bumi ini untuk dapat kita jadikan obat yang bisa menjadi sebab kesembuhan atas suatu penyakit yang kita derita, obat-obat tersebut diantaranya adalah obat herbal2 yang di sunnahkan oleh Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam untuk di konsumsi, diantaranya adalah : madu, habatussauda, minyak zaitun, daun bidara, talbinah, air zam-zam & kurma ajwa.

Obat herbal tersebut, selain dapat di gunakan untuk pengobatan penyakit-penyakit medis, herbal2 yang di sunnahkan oleh Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam juga memiliki keutamaan tersendiri bagi sarana penyembuhan bagi  seseorang yg mengalami gangguan jin.

Selain dengan ruqyah syar’iyyah, kita bisa memanfaatkan Herbal tsb untuk terapi pengobatan gangguan jin yang kita derita agar dengan sebab obat herbal tersebut Alloh berikan kesembuhan bagi kita dengan terbebas dari gangguan jin yg kita derita selama ini.

Dibawah ini kami sajikan beberapa obat herbal yang di sunnahkan oleh Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dengan menyertakan landasan syarie-nya yang tertulis dalam Al Qur’an maupun Al Hadits, diantaranya adalah : 

  • Madu
Landasan syar'ie :
QS An Nahl; 68-69
“…Dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam-macam warnanya. Di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda bagi orang-orang yang memikirkan.” 
  • Minyak zaitun
Landasan syar'ie :
QS. An Nur : 35)
Alloh Ta’ala berfirman,“.. yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah Timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah Barat” (QS. An Nur : 35
  • Habatussauda
Landasan syar'ie :
Rosullullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ”Sesungguhnya di dalam habbatus sauda (jinten hitam) terdapat penyembuh bagi segala macam penyakit kecuali kematian” (HR. al Bukhari no. 5688 dan Muslim no. 2215, ini lafazhnya Muslim, dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu) 
  • Daun bidara
Landasan syar'ie :
“Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tidak berduri, dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya), dan naungan yang terbentang luas,dan air yang tercurah, dan buah-buahan yang banyak,” (QS. al-Waqi’ah (56) : 27-32) 
  • Air zam-zam
Landasan syar'ie :
Dari Abu Dzar radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,”Air zam-zam itu penuh berkah.  Ia makanan yang mengeyangkan (dan obat bagi penyakit)” (HR. Muslim IV/1922, yang terdapat di dalam kurung adalah menurut riwayat al Bazzar, al Baihaqi dan ath Thabari dan sanadnya shahih, lihat Majma’uz Zawaa-id III/286) 
  • Kurma ajwa
Landasan syar'ie :
Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau pernah bersabda :
"Barangsiapa mengkonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka pada hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir” (HR Bukhori) 
  • Talbinah
Landasan syar'ie :
dengan sanad keduanya, (yaitu) hadis dari ‘Aisyahradhiyallahu ‘anha : Bahwasanya apabila salah seorang anggota keluarganya meninggal dunia, maka berkumpullah para wanita. Kemudian mereka berpisah, kecuali keluarga dan orang-orang tertentu. Setelah itu, ia (‘Aisyah radhiyallahu ‘anha) menyuruh diambilkan seperiuk talbinah. Lalu dia memasak dan membuattsariid. Kemudian dia menuangkan bubur talbinah tersebut di atasnya. Setelah itu, ia berkata: “Makanlah bubur ini! Sesungguhnya, aku pernah mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:“Talbinah dapat menyegarkan hatiorang yang sakit dan dapat menghilangkan sebagian rasa sedih”. HR Imam Bukhari (5417, 5689, 5690) dan Imam Muslim(2216) 

Dari praktek ruqyah di lapangan, ternyata Herbal tsb, secara zatnya tidak di sukai oleh jin yang masuk ke dalam tubuh manusia.

Pernah dalam satu sesi terapi ruqyah, secara tidak di sadari ternyata ada perbedaan efek dari diminumkannya zaitun ke pasien, ketika sebelumnya pasien saya berikan air ruqyah, dan kemudian saya berikan zaitun ruqyah, pasien tersebut pun akhirnya muntah-muntah. Ada juga pasien yang ketika di sodorkan kurma ajwa, mereka pun menolak untuk memakannya, padahal rasa kurma ajwa sangat di sukai oelh semua orang. lalu ada juga pengalaman pasien yang kesurupan dan sulit disadarkan, ketika si pasien hendak di minumkan, si pasien pun menolak dengan menutup mulutnya dengan tangannya, tapi ketika tetap di paksa di minumkan dengan minyak zaitun yang sudah di ruqyah, akhirnya si pasien pun batuk-batuk dan kemudian tersadar.

Segala puji bagi Alloh yang telah menciptakan sesuatu dengan hikmah. Alloh sangat tahu permasalahan para hambaNya, untuk menyelesaikan permasalahan hamba-hamba-Nya, maka Alloh berikan berbagai macam solusi, salah satunya adalah dengan herbal yang di sunnahkan oleh Rosulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk di konsumsi karena terbukti efektif untuk penyelesaian gangguan jin yang ada pada diri seseorang.

Untuk anda yg positif  mengalami gangguan jin, anda dpt mengkonsumsi herbal tsb secara rutin setiap hari., selain sebagai bentuk pengobatan atas gangguan jin yang kita derita, juga bisa sebagai bentuk pemeliharaan kesehatan bagi tubuh kita. Herbal tsb diatas memiliki keutamaan yang dapat kita yakini memiliki efek yg baik bagi tubuh kita, karena termasuk sebagai obat yang di berkahi oleh Alloh karen ada landasan syar'ie-nya.

Wallahu A'lam
Mudah2an tulisan ini bermanfaat…

I Love Sunnah

Rendra Bukhori
Komunitas Ruqyah Syar'iyyah

Sumber :


Kerjasama Pelatihan ruqyah
Hubungi : 0895 0602 3844 (Rendra Bukhori)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: youremail@gmail.com

Our Team Memebers